Prabowo: Verifikasi Faktual Kontrol untuk Parpol

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendukung penuh langkah Komisi Pemilihan Umum yang melakukan verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019 sesuai putusan Mahkamah Konstitusi. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada KPU dan juga Bawaslu.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

"Karena mekanisme verifikasi faktual itu semacam kontrol buat kami. Jadi kami harus tertib administrasi dan tertib organisasi," kata Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin, 29 Januari 2018.

Mantan Danjen Kopasus ini mengingatkan KPU dan Bawaslu agar menjalankan tugas dengan baik, karena proses demokrasi di Indonesia ditentukan oleh dua lembaga ini.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Tadi saya sampaikan ke KPU dan Bawaslu bahwa mereka sebetulnya memikul tugas dan tanggung jawab yang paling berat di republik ini. Karena di pundak merekalah tergantung pelaksanaan pemilihan dengan sebaik-baiknya, sebersih-bersihnya, sejujur-jujurnya," katanya.

Purnawirawan jenderal TNI ini memastikan demokrasi yang dipilih dan dijalankan di Indonesia saat ini adalah yang terbaik untuk bangsa ini.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Jadi kita berharap, menghimbau dan kita yakin KPU, Bawaslu akan memikul tugas dengan sebaik-baiknya," tegas Prabowo.

Sementara itu, Ketua KPU, Arief Budiman, menyatakan verifikasi faktual Partai Gerindra masih berjalan sehingga KPU belum bisa memutuskan.

"Untuk hari ini kami belum bisa ambil kesimpulan, karena masih dalam proses. Jadi kita tunggu dulu nanti malam jam 7 KPU baru akan melakukan evaluasi terhadap verifikasi yang dilakukan hari ini," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya