Usung Prabowo, Fadli Zon: Masyarakat Lelah dengan Jokowi

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Negara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Elite Gerindra terus mendorong Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai bakal calon presiden. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon mengatakan seluruh kader sepakat secara aklamasi dengan pengusungan Prabowo.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

"Ya, Insya Allah lah kalau kami di Gerindra hampir tidak ada perbedaan pendapat. Dan aklamasi pasti akan mencalonkan Pak Prabowo," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Januari 2018.

Meski sejauh ini Prabowo secara pribadi belum menyatakan kesiapannya maju di Pilpres 2019, Fadli mengklaim mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut sebenarnya sudah siap.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Pak Prabowo makin lama makin siap ya untuk menjadi calon presiden," ujar Fadli.

Menurut dia, pengusungan Prabowo ini juga menjadi harapan dari masyarakat. Dia mengklaim masyarakat sudah lelah dengan kepemimpinan Joko Widodo selama menjadi Presiden di satu periode ini.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Harapan masyarakat demikian, keinginan cukup satu periodelah, sudah capek, makin susah. Jadi saya kira ada suatu perubahan. Apa yang dilakukan di satu periode ini saja banyak menimbulkan kesulitan di berbagai sektor," kata Fadli.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengakui para kader partainya menginginkan agar Prabowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019. Para kader bahkan berharap deklarasi bisa di dalam HUT Gerindra pekan depan.

"Nanti kami akan diskusikan. Memang ada usulan mau deklarasi calon. Nanti akan kita cari waktu yang tepat," ujarnya.

Sementara Prabowo sendiri masih enggan menyikapi dorongan tersebut, karena menurutnya hal tersebut masih lama. "Ya nanti kita lihat-lah, Agustus kan masih lama. Masih lama ini," kata Prabowo di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin, 29 Januari 2019.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya