Jokowi Punya Nawa Cita, Khofifah Canangkan Nawa Bhakti

Khofifah Indar Parawansan dan Soekarwo saat bersilaturrahim di kantor Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya pada Selasa, 30 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersilaturrahim ke kantor Partai Demokrat setempat di Surabaya pada Selasa, 30 Januari 2018. Di hadapan Ketua Demokrat Jatim, Soekarwo alias Pakde Karwo, dan kader, Khofifah menjelaskan singkat soal program-program yang disiapkannya.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Nama program yang telah dirumuskan Khofifah bila nanti dipercaya menjadi gubernur Jatim ialah Nawa Bhakti Satya. Sekilas, program itu menyerupai program Presiden Joko Widodo, yakni Nawa Cita. "Boleh saya bocorkan, Pakde. Programnya namanya Nawa Bhakti Satya," kata Khofifah.

Nawa Bhakti Satya, katanya, memuat sembilan program yang dirumuskan khusus untuk Jawa Timur yang lebih sejahtera dan mulia. "Mendedikasikan seluruh energi positif kita untuk Jawa Timur supaya lebih mulia. Mulia di hadapan," ujar Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Ada sembilan area strategis dalam rumusan Nawa Bhakti Satya yang akan dikerjakan secara bersama-sama nantinya. "Membangun partnership (kemitraan), itu sesuai dengan tagline kita Kerja Bersama, tentu partnership menuju kemuliaan, mulia di mata masyarakat, mulia di mata bangsa-bangsa lain, dan mulia di hadapan Allah," ujarnya.

Khofifah memuji pencapaian-pencapaian yang sudah diperoleh Jatim selama dipimpin Pakde Karwo sebagai gubernur. Mantan Menteri Sosial itu akan melanjutkan program-program Pakde Karwo. "Saya titip (pembangunan) di Madura, khususnya," kata Pakde Karwo. (ren)

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024