Demokrat Terjunkan AHY untuk Dongkrak Khofifah-Emil Dardak

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Partai Demokrat mengandalkan figur Agus Harimurti Yudhoyono untuk membantu sosialisasi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengatakan dengan tour the Jatim AHY diyakini akan mendongkrak elektabilitas Khofifah.

"Yang jelas ini semuanya hal yang dilakukan karena juga Bu Khofifah calon dari Demokrat. Tentunya insya Allah dapat memperkuat posisi Bu Khofifah," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Ia menambahkan pelibatan AHY karena putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu diyakini bisa menjadi next leader. Ia pun mengklaim masyarakat luas ingin Indonesia ke depan dipimpin kader muda.

"Yang hebat, yang pintar, strategis, cakap, yang bisa menyelesaikan segala permasalahannya. Nah, ini pun juga dari Demokrat kita mempunyai pandangan bahwa ke depan Mas Agus ini juga bisa sebagai next leader," jelasnya.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Menurut Agus, dengan turunnya AHY ini bisa membantu kesiapan Khofifah-Emil Dardak.

"Terutama kita mau ada kontestasi dan lain sebagainya. Kita lihat saja nanti bagaimana dengan surveinya, bagaimana dengan keadaannya," kata Agus.

Untuk Pilkada Provinsi Jatim, Khofifah akan berpasangan dengan Emil Dardak yang juga Bupati Trenggalek. Duet ini diusung Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem, hingga Hanura. Duet Khofifah-Emil akan bersaing dengan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya