Sekjen PDIP: Pilkada 2018 Momentum Perkuat Partai

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya hingga saat ini terus melakukan konsolidasi guna memperkuat seluruh elemen kepartaian untuk menghadapi Pilkada Serentak mendatang.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Menurut Hasto, penguatan instrumen kepartaian tidak hanya dilakukan pada struktural partai seluruh Indonesia. Tetapi juga membangun kesiapan kepemimpinan calon kepala daerah yang dicalonkan dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Jadi yang dilakukan oleh partai adalah, bagaimana pilkada ini bisa menjadi momentum konsolidasi kepartaian agar betul-betul menyatu dengan rakyat," kata Hasto kepada VIVA di kantor DPP PDI Perjuangan, Jumat malam, 2 Februari 2018.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Salah satu cara membangun kesiapan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, lanjut Hasto, membuat sekolah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada akan datang.

Dalam sekolah calon kepala daerah itu, kata Hasto, seluruh calon kepala daerah diajarkan tentang memimpin suatu daerah dengan cara membumikan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, dalam sekolah calon kepala daerah itu, seluruh calon diajarkan bagaimana cara membangun sistem pemerintahan yang bersih dari korupsi, melakukan reformasi birokrasi, serta strategi pemenangan pemilu bersama mesin partai dengan cara gotong royong.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Sehingga mereka betul-betul memahami bahwa ketika partai merekomendasikan pasangan calon itu maka partai sangat serius menggerakkan seluruh elemen kepartaian. Sehingga calon tidak bergerak sendiri, seluruh elemen kepartaian bertanggung jawab penuh di dalam memenangkan calon," ujarnya. (one)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023