Megawati Turun Gunung, Temui Gus Ipul-Puti

Megawati temui Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, cawagub Puti Guntur Soekarno, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah petinggi partai serta kepala-kepala daerah di Jatim di Surabaya, Sabtu, 3 Februari 2018.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengatakan pertemuan tersebut membahas penguatan pola kepemimpinan kerakyatan yang selama ini menjadi ciri khas PDIP.

“Ketua Umum Ibu Mega menaruh perhatian besar pada agenda-agenda untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru di daerah yang mampu menerjemahkan program-program kerakyatan partai secara nyata. Ibu Mega titip pesan khusus untuk selalu memihak ke wong cilik,” kata Puti.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ditambahkan Puti, PDI Perjuangan telah teruji menjadi rahim yang melahirkan kader pemimpin bangsa. Dari sentuhan tangan dingin Mega melalui sistem kepartaian berbasis prestasi, PDIP banyak melahirkan pemimpin berjiwa kerakyatan.

“Ada presiden kita Pak Jokowi, Wali Kota Surabaya Ibu Risma, Gubernur Jateng Mas Ganjar, Bupati Kulonprogo Pak Hasto Wardoyo, Bupati Ngawi Mas Kanang, Bupati Banyuwangi Mas Azwar Anas, Wali Kota Semarang Mas Hendar Prihadi, dan masih banyak lagi. Semuanya telah terbukti menghadirkan hidup yang lebih baik bagi rakyat,” kata cucu Bung Karno tersebut.

Terungkap Alasan Khofifah Tolak Posisi Cawapres, Mantap Maju Lagi jadi Cagub Jatim 2024

Puti menegaskan, energi positif kepemimpinan kerakyatan itulah yang akan diserap dan dikompilasikan untuk membawa Jawa Timur menjadi lebih makmur dari sebelumnya.

“Kita semua bertekad membawa energi positif kepemimpinan hebat para tokoh tersebut ke Jawa Timur, ke tempat di mana bapak bangsa kita, Bung Karno, lahir dan disemayamkan,” kata dosen tamu Kokushikan University, Jepang, tersebut. (one)

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024