Megawati akan Beri Sanksi Kader PDIP Tak Kerja di Pilkada

Megawati Soekarnoputri pimpin pengarahan kader pemenangan Pilkada Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan langsung kepada kader PDIP Bali demi memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia (Bagia) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra dengan Anak Agung Gede Mayun (AMAN) pada pilkada serentak yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pengarahan Megawati itu disampaikan dalam Rapat Kerja Khusus dan Konsolidasi PDI Perjuangan yang dilaksanakan DPD PDIP Provinsi Bali di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Minggu 4 Februari 2018. 

Megawati didampingi Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, I Made Urip.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Hadir pada kesempatan itu seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP pada Pilkada 2018 di Provinsi Bali, anggota Fraksi PDIP DPR RI, DPRD Provinsi Bali, DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, Bupati dan wakil Bupati dari PDIP se-Bali, Pengurus DPD PDIP Provinsi Bali, DPC PDIP Kabupaten/Kota, Ketua PAC dan Ketua Ranting PDIP se-Bali. Tokoh PDIP Bali dari Puri Satria Denpasar yang juga Menteri Koperasi dan UKM, AA Gede Ngurah Puspayoga juga tampak hadir.

Namun pengarahan yang diberikan Megawati itu berlangsung tertutup. Penjelasan kepada media disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai Megawati meninggalkan tempat acara. 

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Menurut Hasto, dalam arahannya, Megawati meminta kader PDIP untuk turun ke tengah masyarakat. "Ibu Ketua Umum dalam arahannya tadi mengingatkan agar jajaran partai bergerak ke bawah bersama Ranting, Anak Ranting dan PAC partai kita. PAC, Ranting dan Anak Ranting merupakan cermin watak PDIP yang pro rakyat itu. Ketika Soekarno menjadi Presiden, Beliau menggelorakan semangat ke bawah menyatukan kekuatan rakyat," kata Hasto di Bali.

Ia melanjutkan, Megawati juga meminta kader PDI-P untuk memperhatikan rakyat. "Menangis dan tertawa bersama rakyat," ujarnya. 

Lanjut Hasto, Megawati juga mengingatkan kader PDIP untuk tidak menghalalkan segala cara memenangkan tarung pilkada mendatang. "Ibu Ketua Umum mengingatkan, jika kita diserang dengan segala cara, tetap tersenyum. Mereka yang memecah belah bangsa demi kekuasaan tidak mendapat tempat di hati rakyat," katanya.

Kepada kepala daerah yang berasal dari PDIP dan anggota fraksi PDIP diminta bekerja keras memenangkan KBS-Ace. Menurut dia, ada sanksi partai bagi kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif jika tak bekerja keras memenangkan KBS-Ace.  

Hasto mengatakan, PDIP optimistis KBS-Ace akan memenangkan tarung Pilkada Bali termasuk di tiga daerah yaitu di Denpasar, Karangasem dan Klungkung yang dinilai sebagai basis dukungan lawan KBS-Ace. Pihaknya sudah melakukan survei internal dan kader PDIP di Denpasar siap bekerja keras menangkan KBS-Ace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya