Ketua Umum Golkar Membuka Diri untuk Fahri Hamzah

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya terbuka untuk menerima siapa saja, termasuk Fahri Hamzah.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Tanya beliau dulu. Partai Golkar partai terbuka. Siapa saja juga boleh," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Februari 2018.

Peristiwa masuknya Fahri ke kantor Golkar, kata Airlangga, karena memang partainya terbuka untuk tamu. Apalagi Fahri, yang merupakan wakil ketua DPR. "Kembali kepada beliau (kalau mau masuk Golkar)," katanya menambahkan.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Namun, kini Golkar sudah memutuskan untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Maka siapapun kader Golkar, harus mendukung. Termasuk kalau Fahri ingin bergabung ke Golkar. "Munas sudah memutuskan mendukung Pak Jokowi," katanya.

Saat menghadiri acara Netizen Ngopi Bareng Fahri di Pegangsaan Barat, Jakarta, Jumat 2 Februari 2018, sempat ada insiden ia masuk Kantor DPD Golkar DKI.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Tempat acara itu, kebetulan berada di dekat area kantor DPD Golkar. Sehingga, Fahri dan sejumlah pengurus Golkar, masuk ke kantor untuk menemui Ketua DPD Fayakhun.

Atas peristiwa itu, banyak spekulasi muncul kalau ada tawaran masuk Golkar. Mengingat, Fahri tidak dicalonkan lagi oleh PKS pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. (mus)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024