Bina 200 Juta Umat Islam, MUI Cuma Dapat Anggaran Rp6 Miliar

Ketua DPR Bambang Soesatyo .
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Ketua DPR Bambang Soesatyo melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyanidi Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Salah satu yang dibahas keduanya adalah mengenai sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) yang pembahasannya berlarut-larut. Bambang dan Sri Mulyani sepakat melakukan review atas itu.

"Kita akan cek kembali kejelasan mengenai latar belakang, mekanisme, maupun urgensi setiap keputusan dan RUU yang sudah masuk prolegnas," kata Bambang usai pertemuan.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

Dalam kesempatan ini, politikus Partai Golkar itu juga mendorong Sri Mulyani untuk menambah anggaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia menyebut anggaran MUI selama ini tak sebanding.

"Selama ini anggaran yang diterima MUI sebesar Rp6 miliar, sedangkan MUI membina hampir 200 juta jiwa umat Islam, tentu anggaran ini tidak sebanding dengan tugas berat MUI," ujar Bambang.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Terkait pertemuan ini, Kemenkeu menyatakan siap bekerjasama menyukseskan program legislasi di bawah kepemimpinan Bambang sebagai Ketua DPR.

"Ada berbagai RUU maupun ratifikasi yang masih dalam pembahasan antara Kemenkeu dengan DPR RI. Kita harapkan bisa diselesaikan dengan secepatnya," kata Sri.

Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang tahunan MPR 2023

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa perlu bergandengan tangan,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024