Fadli Zon Segera Kirim Bukti Kinerjanya ke Menteri Susi

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan akan mengirimkan buku yang dia tulis soal kinerjanya di DPR kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

"Ya kalau ini bisa saya kirimlah ke bu Susi," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Ia menjelaskan, keberhasilan sebenarnya bersifat relatif sebab tiap orang memiliki cara pandang yang berbeda-beda. Misalnya kata dia, ada yang menilai keberhasilan DPR didasarkan pada perampungan RUU.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Ini kan bukan pabrik RUU. Kalau dirancangkan segini, yang jadi 50. Itu pabrik cara berpikirnya. Di seluruh dunia itu enggak ada bahkan kalau di negara-negara lain itu hanya bisa lima sampai 10 persen, lima persen karena dinamikanya tinggi," kata Fadli.

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, dalam buku tersebut dipaparkan catatan kinerjanya misalnya saat datang ke kegiatan pemantauan dan juga pengawasan RUU.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Mengoordinasi dalam persoalan yang lain. Saya katakan kita lebih high profile dan akhirnya DPR saya kira relatif cukup, pencapaian cukup dan masih ada kekurangan itu biasa," katanya.

Sebelumnya, Fadli dan Susi Pudjiastuti saling sindir di media sosial Twitter. Hal ini diawali cuitan Fadli Zon pada Rabu, 7 Februari 2018 yang sempat viral dan banjir komentar warganet. Fadli Zon yang menulis dalam rangka 10 tahun Gerindra ikut menyindir soal penenggelaman kapal nelayan asing yang mencuri ikan.

"Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan," tulis Fadli melalui akun Twitter-nya @fadlizon.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kemudian menjawab unggahan itu dengan melakukan mention ke @fadlizon dan @gerindra. Menteri Susi menjawab dengan bertanya kepada Fadli Zon. "Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth???Mohon pencerahan."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya