Golkar Targetkan 110 Kursi di Pileg 2019

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 110 kursi anggota DPR pada pemilu legislatif (pileg) 2019. Golkar juga akan mengusung Joko Widodo pada pemilihan presiden mendatang. 

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Target 110 kursi bukan tidak bisa dicapai, 110 itu berdasarkan perhitungan suara baru sehingga ada penambahan kursi. Kita dari 91 harus ada penambahan 19," kata Airlangga di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2018.

Untuk menghadapi pesta demokrasi terbesar ini, Airlangga mengaku sudah menyiapkan tim khusus yang konsentrasi untuk pilpres dan tim khusus yang berkonsentrasi untuk memenangkan pileg. Anggota DPR pengurus dan kader di daerah pemilihan masing-masing juga sudah diberi arahan mengenai target ini. 

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Jadi saya buat pengurus siap tempur dari hari pertama. Karena bukan situasi normal, DPP ini langsung kita situasi pilkada dan pilpres," katanya.

Airlangga menyatakan akan mengevaluasi persiapan pemenangan pileg dan pilpres pada bulan Maret 2018. Berbagai survei juga akan dilakukan untuk memperkuat elektabilitas Golkar pada tahun politik ini. 

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Kami evaluasi pada bulan Maret. Kami akan evaluasi masing-masing caleg atau incumbent anggota DPR diminta lakukan survei tiga jenis survei. Survei untuk diri sendiri, posisi untuk suara terbanyak. Kedua mengenai Partai Golkar. Ketiga calon pilkada. Dengan demikian kami ada data mencapai Juni nanti," tuturnya. (ase)

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020