Sebulan, Puti Soekarno Diklaim Makin Populer di Jawa Timur

Bakal Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

VIVA –  Sekretaris DPP PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan oleh partai, Puti Guntur Soekarno calon wakil Gubernur Jawa Timur  yang berpasangan dengan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul sudah dikenal hampir 60 persen masyarakat Jawa Timur.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Kita menyusun sosialisasi ke pelosok Jawa Timur untuk lebih dikenal lagi. Sementara ini yang sudah tersisir sebagian Madura dan hampir seluruhnya, kemudian Pantura belum makanya kita akan memulai dengan kantong-kantong yang belum mengenal Puti," kata Sri Untaro di Malang, Minggu, 11 Februari 2018.

Sri Untari menyebut sebagai sosok baru di Jawa Timur. Putri dari Guntur Soekarno itu memang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Namun Sri Untari mengaku sosok Puti cepat dikenal masyarakat karena kemauannya dianggap sejalan dengan masyarakat.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Kebetulan mbak Puti cepat sekali dikenal masyarakat, sampai hari ini sudah dikenal hampir 60 persen masyarakat Jawa Timur. Mbak Puti ini linier, kami optimis meski masih satu bulan di Jawa Timur sudah seperti itu," ujar Sri Untari.

Sri Untari mengungkapkan, hasil survei internal partai pada 10 hari pertama pasca dikenalkan sebagai calon wakil gubernur Puti baru dikenal sekira 35 persen warga Jawa Timur. Setelah satu bulan, naik menjadi 60 persen.

Terungkap Alasan Khofifah Tolak Posisi Cawapres, Mantap Maju Lagi jadi Cagub Jatim 2024

"Waktu itu baru 10 hari sudah 35 persen, kita punya tim survei internal PDIP. Kita juga melakukan wawancara dengan beberapa orang, allhamdulilah cukup cepat karena beliau mempunyai kepribadian yang baik, semua orang melihatnya kemudian langsung suka," ucap Sri Untari.

Pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno diusung oleh koalisi PDI Perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Gerinda di Pilgub Jatim 2018. 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Partai Gerindra kemungkinan mengusung kadernya untuk jadi tandem Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024