Pak Dirman: Politik Perlu Kegembiraan, Bukan Ancam Mengancam

Bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said
Sumber :
  • Ist

VIVA – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, menegaskan politik perlu kegembiraan. Tidak perlu ancam-mengancam, apalagi menggunakan kekerasan, fisik maupun ujaran.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Rakyat perlu kegembiraan. Jangan dihasut untuk saling ancam, saling serang dengan ujaran-ujaran yang tidak patut. Apalagi sampai menjurus serangan fisik," kata Sudirman Said di acara gerak jalan dalam rangka HUT 10 tahun Partai Gerindra, Minggu, 10 Februari 2018, di Alun-Alun Kota Jepara, Jateng.

Pak Dirman, sapaan bekennya, berharap Pilkada Jateng 2018 juga berlangsung dengan aman dan damai. Karena itu, ia mengimbau para kontestan dan para pendukungnya menjaga suasana agar senantiasa dalam kondisi yang kondusif.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Kepada para pendukung saya, baik yang berasal dari massa parpol maupun relawan, mari kita berikan contoh berdemokrasi yang baik, berdemokrasi yang gembira. Bukan demokrasi yang membuat rakyat takut, apalagi menderita," lanjut mantan Menteri ESDM ini.

Tidak kalah penting, lanjut Pak Dirman, pihak penyelenggara dan birokrasi pemerintahan di semua level, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai ke desa harus bersikap netral.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Keberpihakan terhadap salah satu kandidat dikhawatirkan bisa memicu konflik horizontal yang sangat tidak diharapkan.

Dalam kesempatan itu, Pak Dirman juga mengajak warga Jepara khususnya, dan Jateng umumnya untuk memilih pemimpin yang jujur. Karena hanya pemimpin yang jujurlah yang akan membawa Jateng lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera.

"Siapa yang ingin perubahan, pilihlah pemimpin yang jujur. Pemimpin yang jujur akan bekerja tidak untuk dirinya sendiri, tetapi sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat banyak," kata Pak Dirman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya