Ketum PPP Minta Ridwan Kamil Road Show ke Kiai di Jabar

Ketum PPP Romahurmuziy (tengah) bersama pasangan Kang Emil-Uu
Sumber :
  • Dok. PPP

VIVA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap optimal membantu duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memenangi Pilkada Jawa Barat. Salah satunya dengan mengikhtiarkan pasangan tersebut agar aktif sowan ke para kiai Jawa Barat.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Sowan ini dengan bertemu para kiai di sejumlah pondok pesantren di Jawa Barat. Pentingnya upaya ini mengingat warga Jawa Barat juga terkenal dengan aspek religi.

"Kami mengikhtiarkan agar Kang Emil dan Kang Uu road show ke pondok-pondok pesantren di seluruh Jawa Barat untuk juga mendapatkan restu dan doa dari para kiai," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi dalam keterangannya, Senin, 12 Februari 2018.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Romi menjelaskan, kader dengan konstituen Jawa Barat juga akan dikerahkan untuk membantu Kang Emil-Uu. Baik kader yang menjabat di DPRD kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI. Kata dia, ada tujuh anggota DPR dengan daerah pemilihan Jawa Barat sudah menyiapkan 630 titik sosialisasi.

"Dari DPP ada tujuh anggota DPR telah menyiapkan 630 titik sampai dengan bulan Juni nanti untuk sosialisasi Ridwan Kamil-Uu. Itu dilakukan anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat dan kami melakukan pengumpulan," lanjut Romi.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Diakui Romi, masih perlu upaya untuk mendongkrak suara duet Kang Emil-Uu di sejumlah daerah. Persaingan di Pilkada Jabar cukup ketat, karena ada empat pasangan calon yang bersaing dan sudah punya basis suara di daerah tertentu.

Sejauh ini, duet Kang Emil-Uu disebut sudah punya keunggulan di Priangan karena ada basis suara dari kedua figur tersebut. Daerah lain yang ingin disasar antara lain Pantura. Namun, bukan perkara mudah karena pasangan calon lawan juga sudah siap.

"Kami ingin fokus memperkuat di Priangan raya ya, lalu kemudian yang kedua ingin meningkatkan Pantura, ya karena itu battle ground, di situ daerah pertarungan," tutur Romi.

Kemudian, strategi lainnya dengan mengeruk suara dukungan dari kelompok strategis yang punya basis suara. "Kelompok-kelompok strategis maupun penegakan teritorial yang kami lakukan di kecamatan-kecamatan memang diperlukan mendongkrak suara Kang Emil-Uu," katanya.

Di Pilkada Jabar 2018, duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul diusung empat parpol yaitu PPP, Nasdem, PKB, dan Hanura.

Rangkaian Pilkada serentak 2018 sudah berjalan dengan tahapan Senin hari ini, penetapan kelolosan pasangan calon. Kemudian, Selasa besok, 13 Februari 2018 akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya