Emil Dardak: Kita Songsong Era Baru Khofifah

Duet pasangan Emil Dardak-Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, langsung tancap gas menemui pendukungnya pascaditetapkan Komisi Pemilihan Umum sebagai pasangan calon, pada Senin 12 Februari 2018. Paslon ini menemui pendukung dari kalangan perempuan.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Acara pertama yang dihadiri keduanya ialah Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil. Pendukung koalisi perempuan dari partai pengusung dan elemen relawan.

Dalam acara itu, Khofifah-Emil berbusana serba putih. Mereka dikalungi bunga begitu sampai di lokasi dan disambut Tari Remo. Tentu saja, pertemuan dengan massa pendukung membuat kehebohan tampak terasa.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Selain ratusan relawan KPP, hadir pula sejumlah pimpinan partai politik pengusung, di antaranya Ketua DPD Hanura Jatim, kubu Oesman Sapta Odang, Kelana Aprilianto. Dalam acara ini, deklarasi pemenangan Khofifah-Emil Dardak dibacakan oleh semua yang hadir.

Sepanjang acara berlangsung, yel-yel kemenangan diteriakkan oleh hadirin.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Khofifah-Emil, menang. Khofifah-Emil, Gubernur-Wagub Jawa Timur. Khofifah-Emil, dilantik jadi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur," demikian teriakan yel-yel daei massa pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Emil diberi kesempatan pertama menyampaikan sambutan dan pemikirannya tentang pembangunan Jatim ke depan. Suami dari artis Arumi Bachsin itu mengapresiasi peran kaum perempuan. Ia pun memuji Khofifah.

"Kita songsong era baru, keunggulan kaum perempuan bersama Ibu Khofifah," tutur Emil.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak merupakan paslon yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PPP, PAN, dan PKPI. Adapun lawannya, Gus Ipul-Puti Guntur diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, PDI Perjuangan,Partai Gerindra, dan PKS.

Dua paslon itu selalu dilekatkan dengan Nahdlatul Ulama. Maklum, baik Khofifah maupun Saifullah Yusuf ,alias Gus Ipul sama-sama kader dan tokoh NU. Selain dua kali menjadi menteri, Khofifah kini menjabat Ketua Umum Muslimat NU.

Begitu pula Gus Ipul, yang pernah jadi Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal. Selain itu, Gus Ipul juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya