Khofifah-Emil Nomor 1 dan Gus Ipul-Puti Nomor 2

Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, saat mendaftar ke kantor KPU Surabaya beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Nur Faishal/Surabaya

VIVA – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur menetapkan telah nomor urut dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur. Masing-masing adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak nomor 1 dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno Nomor 2.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Pengundian itu, yang digelar di Surabaya pada Selasa siang, 13 Februari 2018, dihadiri semua kandidat berikut anggota tim pemenangan dan pendukung. Kedua pasang calon berbusana dominan warna putih. Khofifah dan Puti sama-sama mengenakan kerudung, sementara Gus Ipul dan Emil berpeci hitam.

Rombongan pendukung Khofifah-Emil yang ruang pengundian di Hotel Mercure Surabaya itu sebagian besar kalangan perempuan anggota organisasi Muslimat NU. Mereka juga mengenakan busana serba putih dan menyerukan yel-yel dukungan kepada Khofifah.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Di kubu lain, berkumpul rombongan pendukung Gus Ipul Puti. Jarak kedua kubu hanya sekira satu meter dan dibatasi penjagaan polisi. Mereka pun tak mau kalah dengan kehebohan pendukung Khofifah dengan meneriakkan "Gus Ipul, Mbak Puti ..." (ren)

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024