PKS Gelar Konsolidasi Persiapan Pemilu 2019

Fraksi PKS konsolidasi jelang Pilkada 2018
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera menggelar konsolidasi untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Ajang konsolidasi ini diikuti anggota legislatif PKS se-Indonesia selama empat hari dari tanggal 13 sampai 16 Februari 2018.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengatakan kegiatan dikemas dalam agenda Rapat Pleno Istimewa.

"Kegiatan Rapat Pleno Istimewa Fraksi PKS Nasional ini kita gelar setiap tahun sebagai ajang konsolidasi seluruh caleg PKS. Ini untuk menyongsong Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," kata Jazuli dalam keterangannya, Selasa malam, 13 Februari 2018.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Menurut Jazuli, dalam acara Rapat Pleno Istimewa yang digelar di Yogyakarta ini akan dibahas beberapa isu strategis. Pertama, peran caleg PKS untuk mendukung penguatan citra partai dengan ikhtiar kepada umat.

Kemudian, kedua, konsolidasi para caleg PKS untuk mendukung pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019. Target PKS sudah jelas menjadi partai papan atas di pemilu mendatang.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

"Kita ingin menyamakan ritme, langkah dan kebijakan tentang pembelaan kita atas isu-isu kerakyatan, keumatan, dan nasionalisme Indonesia sehingga dampaknya dirasakan kuat oleh rakyat," jelasnya.

Adapun Ketua Panitia, Sukamta, merinci acara ini dihadiri 1000 anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

"Puncak acara akan berlangsung pada hari Kamis 15 Februari 2018 yang akan dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, serta Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman," tutur Sukamta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya