Gerindra Cari Waktu Tepat Deklarasikan Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Rakornas Satria
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA - Sayap Partai Gerakan Indonesia Raya, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), siap mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019. Namun, mereka juga menunggu keputusan resmi dari Gerindra.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Ya otomatis karena kami bagian dari sayap partai, kalau nanti Gerindra sudah mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres. Karena kami tahu, pemilu legislatif dilakukan dengan pemilu presiden, kan serentak pada 2019," kata Ketua Umum PP Satria, Nizar Zahro, usai acara Rakornas Satria di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa malam 13 Februari 2018.

Nizar mengatakan, sebagai sayap partai, Satria akan menjadi salah satu garda terdepan untuk membantu dalam meraup suara untuk Partai Gerindra dan Pilpres 2019. Ia menambahkan, Satria akan merebut hati dan mandat dari semua lapisan masyarakat, terutama segmen pemilih pemula atau generasi muda.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Visi misi dari Satria itu salah satunya adalah memberikan jalan bagi Gerindra menangkan Pak Prabowo agar menjadi Presiden 2019," katanya.

Kendatipun Prabowo belum menyatakan secara resmi untuk maju kembali pada Pilpres 2019, tapi Nizar memberikan bocoran bahwa Partai Gerindra akan mendeklarasikan secara resmi pada waktu yang tepat.

Usai Putusan MK, Jokowi Beri Pidato di Kediaman Ma'ruf Amin

"Betul. Secara etika memang iya. Tapi nanti prinsipnya akan disampaikan secara langsung oleh beliau dengan partai apa kami koalisi," ujarnya.

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019