PKB Pastikan Cak Imin Mau Jadi Pimpinan MPR

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipastikan siap duduk di kursi Wakil Ketua MPR. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan tinggal tunggu pelantikan Cak Imin sebagai pimpinan MPR.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Menurut Daniel, untuk meminta kesediaan Cak Imin diperlukan lobi dari pimpinan MPR lainnya. Elite partai sebelumnya juga membujuk Cak Imin lagi pada perayaan Imlek yang diselenggarakan DPP PKB.

"Cak Imin sudah bersedia. Setelah diminta pimpinan MPR lainnya untuk memperkuat doktrin 4 pilar, menyatakan kesediaannya untuk menjadi wakil ketua MPR," kata Daniel dalam pesan singkatnya, Rabu, 14 Februari 2018.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

Terkait waktu pelantikan Cak Imin, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Sekretariat Jenderal MPR. Dengan kesiapan Cak Imin, maka diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap lembaga MPR.

"Kami yakin Cak Imin akan memberi aura dan karya positif bagi kinerja MPR ke depan," jelas Daniel.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (tengah).

Foto: Cak Imin (tengah) dalam perayaan Imlek 2018 DPP PKB.

Soal pimpinan MPR, kata dia, yang terpenting adalah bisa menjaga konstitusi. Hal ini mengingat sejak menjadi lembaga tinggi negara, MPR punya peran mensosialisasikan empat pilar Pancasila dalam kehidupan berbangsa.

"Bahwa politik kebangsaan di bawah panji Pancasila akan tetap kuat mengakar dalam kehidupan sehari-hari kebangsaan Indonesia," tutur Daniel.

Sebelumnya, dalam revisi Undang Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) disepakati penambahan kursi pimpinan untuk DPR dan MPR. DPR dapat jatah satu kursi pimpinan untuk Fraksi PDIP. Kemudian, tiga kursi tambahan pimpinan MPR untuk PDIP, PKB, dan Gerindra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya