Reaksi Utut Disebut Jadi Pimpinan DPR Tambahan dari PDIP

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Utut Adianto.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur

VIVA – Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto belum mau angkat bicara soal siapa sosok yang akan menjadi Wakil Ketua DPR dari PDIP. Meski namanya disebut-sebut menjabat posisi tersebut, ia menyerahkannya pada Ketua Umum PDIP Megawati.

Pimpinan DPR Masih Tunggu Golkar soal Pengganti Azis Syamsuddin

"Kami diperintahkan ketua umum untuk kerja sekeras-kerasnya, penempatan petugas partai dimana saja kan ibu ketua umum (yang berwenang)," kata Utut di gedung DPR, Jakarta, Kamis 15 Februari 2018.

Ia mengatakan tak mau berandai-andai soal hal tersebut. Begitu pun soal tugas pimpinan DPR yang baru, ia menjelaskan hal ini belum didiskusikan.

Pengakuan Petugas Keamanan PDIP, Minta Harun Masiku Rendam Ponsel

"Belum diskusi dengan pimpinan-pimpinan lain. Ke depan semua harus dirembug. Konsep rakyat kan oleh founding father kita musyawarah mufakat," kata Utut.

Ia menambahkan akan melihat lebih lanjut perkembangannya soal usulan tugas pimpinan DPR yang baru agar mengurusi bidang hubungan antar kelembagaan antara DPR dengan pemerintah. "Kita lihat. Harapan kita begitu (hubungan DPR dan pemerintah makin efektif)," kata Utut.

Petugas Kantor Hasto Kristiyanto Bersaksi di Sidang Suap KPU

Sebelumnya, UU MD3 soal penambahan kursi pimpinan DPR telah disahkan. PDIP pun akan menduduki satu kursi wakil ketua DPR. Nama-nama yang beredar untuk menempati posisi ini diantaranya Utut Adianto, Trimedya Panjaitan, dan Eriko Sotarduga.

Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021