Pilkada, Calon Janji Kasih Uang Rp1 Triliun untuk Pesantren

Cagub dan Cawagub Jawa Barat, TB Hasanuddin (kiri) - Anton Charliyan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Calon gubernur Jawa Barat TB Hasanudin menjanjikan akan memberikan dana khusus untuk pengembangan pondok pesantren di daerah itu.

Anggota DPR Minta Pimpinan TNI Bereskan Merebaknya LGBT di Militer

"Jika saya jadi gubernur Jawa Barat, pondok pesantren akan disediakan Rp1 triliun agar lebih berkembang," ujarnya dalam kampanye di Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 17 Februari 2018.

Menurut Hasanudin, penyediaan dana itu diharapkan dapat membantu meningkatkan pengembangan pesantren, sehingga bisa setara dengan lembaga pendidikan lainnya.

Untung Rugi Pilkada Langsung dan Tak Langsung

"Mencetak generasi Islam yang unggul. Itu adalah amanah dan saya akan jalankan dengan baik sesuai niat saya mengabdi untuk Jawa Barat," ujarnya.

TB Hasanudin maju dalam Pilkada Jabar 2018 bersama mantan Kapolda Anton Charliyan. Pasangan yang diusung PDIP ini mengusung nama Hasanah sebagai sebutan mereka.

Pilkada ala Orba

Di Pilkada Jabar 2018, terdapat empat pasangan calon. Selain TB Hasanudin-Anton Charliyan, terdapat pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, dan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul.

Politikus PDIP TB Hasanuddin (tengah)

Gatot Dapat Bintang Mahaputra Dinilai Wajar, tapi Waktunya Tak Biasa

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan diberi anugerah Bintang Mahaputra oleh Presiden Joko Widodo 10 November ini.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2020