Paspampres Cegah Anies Ikut Rombongan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak boleh ikut rombongan Presiden Jokowi ke lapangan Stadiun Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Sebuah video menunjukkan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres mencegah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peristiwa itu terjadi saat final Piala Presiden antara Persija melawan Bali United semalam, Sabtu, 17 Februari 2018.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Video tersebut juga diunggah oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, Minggu, 18 Februari 2018.

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa...#NgawurKalian !!" tulis Fahri.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Dalam video tampak Jokowi yang mengenakan seragam Timnas Indonesia warna merah tengah turun dari podium dan diikuti oleh sejumlah pejabat negara. Antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, dan lain-lain.

Sementara Anies ada dalam rombongan itu di bagian belakang. Tapi salah satu Paspampres terlihat berbicara dengan Anies dan menahannya agar tidak ikut turun mengikuti rombongan Jokowi. Beberapa saat kemudian, Anies yang mengenakan baju Persija warna merah itu pun berjalan kembali ke arah kursi stadion.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

"Saya mau terangkan ke anda: Ada yg Cetak Goal terus presiden Ngasi selamat itu Gak ada dalam UU. Tapi pendampingan ada dalam UU Protokol. Waktu cetak goal presiden Hepi sendiri gapapa...tapi kalau maju ke panggung bukan seenaknya kalian... #NgawurKalian" tulis Fahri lagi.

Paspampres saat kawal Presiden Jokowi

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Simak deretan artikel terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Senin kemarin. Salah satu artikel terkait penjelasan Asintel Paspampres, Kolonel Kav Herman.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024