Maruarar Sirait: Jangan Mengadu Domba Jokowi dan Anies

Politikus PDIP Maruarar Sirait
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Politikus PDI Perjuangan yang juga Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, angkat bicara soal tayangan video, yang menunjukkan Gubernur DKI Anies Baswedan tidak diperkenankan ikut rombongan Presiden Joko Widodo menuju ke lapangan untuk menyerahkan medali dan piala kemenangan bagi Persija. Video ini pun menjadi viral di media sosial.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Dalam video tersebut, Anies dihadang dan tidak diizinkan turun bersama Jokowi, saat menuju lapangan Stadion Gelora Bung Karno untuk memberi hadiah ke pemenang Piala Presiden.

"Jangan mengadu-adu dua sahabat saya, Jokowi dan Anies," kata politikus yang akrab disapa Ara itu di Hotel Sari Pan Pasific, MH Thamrin Jakarta, Minggu 18 Februari 2018.

Koalisi Anies Ancang-ancang Bersatu Lagi di Pilgub DKI, Pakar: Ada Rasionalitas Politik

Ara mengingatkan di Pilkada DKI 2012 lalu saat persahabatan Anies dan Jokowi. Saat itu, menurutnya Anies merupakan figur yang mendukung Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemimpin DKI.

Kata dia, Anies juga punya jasa membantu dalam pegelaran Piala Presiden 2018. Ia mencontohkan penyediaan mobil toilet untuk di area GBK, dan mengizinkan TransJakarta beroperasi hingga pukul 01.00 dinihari, untuk mengangkut penonton final Piala Presiden.

Pakar: Kalau Keajaiban Pilpres Tak Terjadi, Anies akan Jadi Prioritas di Pilgub DKI

Maka menurutnya, tidak perlu mempersoalkan video yang beredar tersebut.

"Aniesnya saja biasa-biasa saja kok. Kenapa kalian yang repot? Mas Anies baik-baik aja di luar ketemu saya," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Paspampres

Foto: Gambar Anies dihadang Paspampres turun ke lapangan GBK.

Kemudian. ia menegaskan hubungan antara Jokowi dan Anies sangat baik. Keduanya dinilai Ara sudah berteman sejak lama.

"Mereka kawan lama sama-sama perjuangan," lanjut Anggota DPR tersebut.

Dengan munculnya video ini, menurutnya ada yang sengaja membuat heboh. Kata dia, pihak tersebut tak suka dengan kekompakan antara Anies dan Jokowi selama jalannya pertandingan Final Piala Presiden 2018.

"Saya tahu ada yang enggak senang Jokowi dan Anies kompak dan akur," tutur Ara.

Ara mencontohkan saat tim Persija membuat gol kedua, ada momen antara Jokowi dan Anies sampai bersalaman. "Yang dua-duanya punya hubungan panjang dan lama. Saya pastikan enggak ada masalah," kata Ara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya