Bamsoet: Jokowi-Prabowo Layak 'Dikawinkan' di Pilpres 2019

Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Bambang Soesatyo berpendapat Joko Widodo dan Prabowo Subianto layak ‘dikawinkan’ pada Pemilihan Presiden 2019.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Saran dari politisi yang akrab disapa Bamsoet ini tak lepas dari hasil survei nasional Poltracking, bahwa hanya duet Jokowi dan Prabowo yang berpotensi besar untuk menang dengan hasil angka survei yang tinggi.

Menurut Bamsoet, poros Jokowi-Prabowo adalah skenario terbaik dan tak lagi harus membuang energi mencari calon lain.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Dari berbagai skenario, menurut saya yang terbaik adalah poros Jokowi dan Prabowo. Itulah skenario terbaik. Karena seluruh elit kita semua tahu survei cuma dua yang bagus. Jadi ngapain lagi kita buang energi, kompaklah dukung pasangan itu," kata Bambang dalam diskusi hasil survei Poltracking di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Minggu 18 Februari 2018.

Skenario selanjutnya, ada juga yang menginginkan Jusuf Kalla kembali mendampingi Jokowi. Hanya menurut saja Bambang, perlu dilihat lagi aturannya.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Diketahui, Jokowi dan Prabowo merupakan rival di Pilpres 2014. Dalam persaingan menduduki kursi RI, Jokowi berduet dengan Jusuf Kalla, sementara Prabowo berduet dan Hatta Rajasa. Hasilnya, pasangan Jokowi-JK berhasil mengalahkan Prabowo-Hatta.

Dalam hasil resmi rekapitulasi KPU pada Pilpres 2014, Jokowi-JK meraih  70.997.85 suara (53,15 persen) sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, hanya meraih 62.576.444 suara (46,85 persen). (ren)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024