Arti Nomor Urut 4 Bagi Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (dua dari kiri) dalam pembukaan Munaslub Golkar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan Partai Golkar mendapatkan nomor urut empat sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, menilai  nomor ini sesuai dengan visi dan tujuan partainya yang mendukung empat pilar bangsa.

Ridwan Kamil Digadang-gadang Maju Pilgub DKI, Elite Gerindra Bilang Begini

"Partai Golkar seperti diketahui merupakan partai yang mendukung perjuangan empat pilar yang terinisiasi oleh almarhum Pak Taufik Kemas (mantan) Ketua MPR RI yaitu memperjuangkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Airlangga saat berpidato usai pengundian nomor urut parpol di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Februari 2018.

Selain itu, menurut Menteri Perindustrian ini, angka empat sangat erat dengan program menangani Partai Golkar yang disebut catur sukses.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Sukses pilkada, sukses pileg, sukses dan amannya pemilihan presiden menuju Indonesia sejahtera," kata ?Airlangga.

Airlangga juga menyebut nomor empat sesuai dengan empat program yang selama ini dicanangkan partainya dengan mengutamakan kesejahteraan rakyat.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"4 program yaitu sembako murah, rumah terjangkau serta tersedia lapangan pekerjaan dan sangat dekat dengan visi Indonesia 2045 di mana akselerasi dengan revolusi industri keempat dengan tujuan menuju Indonesia sejahtera," kata Airlangga.

Usai menyampaikan arti-arti nomor empat bagi partainya, Airlangga kemudian menutupnya dengan empat slogan dengan teriakan yang lantang.

"Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Maju, Golkar menang," kata Airlangga berteriak disambut meriah para kader Golkar yang hadir di kantor KPU. (ren)

Baca: Lagi-lagi Nomor Urut PDIP, Golkar dan Gerindra Berdempetan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya