Setya Novanto: Nomor 4 Itu Hokinya Bagus

Sidang Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA Foto/Rosa Panggabean

VIVA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menanggapi hasil undian nomor urut partai oleh Komisi Pemilihan Umum untuk Pemilu 2019. Menurut Novanto, nomor 4 adalah angka keberuntungan.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Saya selalu nomor 4 itu hokinya bagus," kata Novanto di sela sidang kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Novanto yang kini duduk di kursi pesakitan menjadi terdakwa kasus korupsi meyakini Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah siap diri menghadapi Pilkada 2018, dilanjutkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di 2019. Alasannya karena infrastruktur politik Golkar lebih baik dibanding partai lain.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Kalau Golkar pemilih tradisionalnya dari dulu sudah ada. Mudah-mudahan kami pertahankan saja untuk pemilih tradisional," ujarnya.

Meski demikian, ia mengingatkan agar kepengurusan saat ini harus mewaspadai masuknya empat partai baru sebagai penantang. Empat partai itu yakni Perindo, PSI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda yang berpotensi memengaruhi kurangnya suara partai-partai lama.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Dia berharap, sepeninggalnya sebagai ketua umum, partai berlambang pohon beringin itu bisa meraup suara lebih baik dibanding pemilu sebelumnya.

"Ya kami harapkan bisa terus bertahan dan makin baik," kata dia.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020