PPP Targetkan 1,3 Juta Suara Menangkan Ganjar-Yasin

Cagub dan Cawagub Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA - Partai Persatuan Pembangunan mulai memanaskan mesin politik untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Partai berlambang Kabah itu menargetkan mampu meraup 1,3 juta suara.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPP Jawa Tengah, Masrukhan Samsurie, mengatakan target itu diyakini bakal tercapai dengan adanya kader PPP yang menjadi cawagub mendampingi Ganjar Pranowo.

"Suara 2,5 juta itu berasal dari suara PPP pada Pemilu 2014 lalu ditambah suara baru yang digalang relawan nanti," kata Masrukhan dalam Rakorwil Pemenangan Ganjar-Yasin di Semarang, Senin, 19 Februari 2018.

PPI: Dari Segi Popularitas Bakal Cagub Jateng, Gibran Tertinggi

Menurut dia, kemenangan PPP di Pilgub menjadi sangat realistis mengingat kisruh partainya kini telah berangsur surut. Masyrukan mengklaim dua kubu PPP kini telah bersatu untuk kompak memenangkan Ganjar-Yasin.

"Ini sudah yakin, aman karena PPP yang sempat terbelah jadi dua, kini bergabung jadi satu. Malahan perolehan suaranya bisa jadi 2 juta pada 2019 nanti," ujarnya.

Politikus Nasdem Sebut Gibran Dipersiapkan di Pilgub Jateng, Kalau DKI Khawatir Gagal

Ia menegaskan semua kadernya dikumpulkan untuk meneguhkan sikap dalam rangka memenangkan Ganjar-Yasin. Rakerwil pemenangan dihadiri Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, sesepuh PPP KH Maimoen Zubair, serta 500 kader dan partai pengusung.

PPP, lanjut dia, bakal bergerak ke semua kantong suara dengan menyasar konstituen dari kalangan Nahdliyin. Mulai dari Jepara, Kudus, Demak, Pekalongan sampai Banjarnegara. Terbaru relawan pemenangan juga telah dibentuk seperti Santri Gayeng yang merupakan para alumnus Ponpes Al-Anwar Sarang Rembang Sera jaringan Gusdurian di Jawa Tengah.

Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024