PKB: Isu Pengadangan Anies Rugikan Jokowi

Presiden Jokowi dan Gubernur DKI, Anies Baswedan di Final Piala Presiden
Sumber :
  • Instagram Anies Baswedan

VIVA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan, mengatakan pengadangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Paspampres saat pembagian hadiah Piala Presiden 2018 hanya kesalahan panitia. Oleh karena itu, dia menilai insiden itu tidak bisa dihubung-hubungkan dengan Presiden Jokowi.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Saya rasa itu kesalahan panitia dan tidak ada urusannya dengan presiden. Tidaklah (muatan politis), harusnya kesalahan koordinasi dan teknis panitia," kata Daniel melalui pesan singkat, Senin, 19 Februari 2018.

Ia menyayangkan tak terkoordinasinya kerja panitia dengan baik ini malah memunculkan isu yang berkepanjangan. Ia menilai seharusnya peristiwa ini tak perlu terjadi. "Itu tentu merugikan Presiden Jokowi," kata Daniel.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Sebelumnya, pada momen pembagian hadiah Piala Presiden 2018, rombongan Presiden Jokowi akan turun dari tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno ke lapangan untuk menyerahkan piala. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ingin ikut dalam rombongan, tiba-tiba dihadang anggota Paspampres dan dilarang ikut rombongan.

Padahal, ada pejabat lainnya yang mendampingi Presiden antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga
Tony Wenas, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Pemerintah Republik Indonesia ingin meningkatkan kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia dari 51 persen menjadi 61 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024