Jokowi-Mega Makan Malam Bersama, Sekjen PDIP: Saling Update

Presiden Jokowi dan Megawati saat makan malam di Istana Batu Tulis
Sumber :
  • Sekjen PDIP

VIVA – Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri makan malam bersama di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Selasa, 20 Februari 2018. Diketahui bahwa desain arsitektur Istana Batu Tulis berasal dari Bung Karno.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Dalam makan malam dan bincang-bincang keduanya, dibahas antara lain masalah nasional dan internasional.

"Istana Batu Tulis menjadi saksi sejarah dialog kedua pemimpin. Ibu Megawati Soekarnoputri dan bapak Jokowi secara periodik bertemu. Beliau berdua saling update terhadap berbagai persoalan nasional dan internasional," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui rilis pers, Rabu 21 Februari 2018.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Menu makan malam yang disiapkan semalam kata dia antara lain nasi jambal, ayam bakar balado, gurame bakar, sate ayam, buncis sambal terasi, tumis kangkung, kerupuk dan nasi goreng pete khas Batu Tulis.

"Kami semua makan dengan lahap. Ibu Mega dan Pak Jokowi dengan nasi jambalnya lengkap dengan sate ayam penambah sedap rasa hingga tidak terasa habislah sepiring nasi jambal aroma bumbu nusantara," lanjut Hasto.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Dia mengatakan, pertemuan ini terjadi cukup hangat. Baik Mega dan Jokowi sama-sama ingin jernih memikirkan persoalan bangsa dan negara saat ini.

"Batu Tulis sangat cocok untuk melakukan kontemplasi apalagi terlepas dari berbagai hiruk-pikuk isu politik di Jakarta," kata Sekjen PDIP.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan).

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disorot dalam Sidang Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait netra

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024