Gerindra Ambisi Kuasai Suara Kota Depok di Pilkada Jabar

Ketua DPC Gerindra Depok Pradi Supriatna
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Ribuan kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memadati arena panggung pesta rakyat di area Grand Depok City (GDC), kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu 24 Februari 2018. Ribuan kader itu datang untuk merayakan 10 tahun berdirinya Partai Gerindra.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Dalam orasinya, sejumlah petinggi Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai itu mengajak para simpatisan dan kader untuk mendominasi suara di Kota Depok.

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pihaknya telah menargetkan sebanyak 15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok pada tahun ini.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Karena itu, ia mengajak para bakal calon legislatif (caleg) untuk rajin bersosialisasi, turun ke lapangan dan melakukan improvisasi yang bisa diterima masyarakat.

“Harapan ke depan, partai nasionalis yang religius ini ada peningkatan suara. Sebelumnya 9, ya harapan ke depan 15 kursi,” katanya pada awak media.

Nasdem Jagokan Sahrul Gunawan untuk Menangkan Pilkada 2020

Pradi mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima sedikitnya 50 pendaftar untuk maju sebagai calon anggota dewan. Terkait hal itu, ia mengimbau pada para kader maupun simpatisan untuk aktif di media sosial yang memiliki pengaruh besar di era digital seperti saat ini.

“Berangkat dari pengalaman, solidiritas ini juga jadi indikator kami untuk bisa mempertahankan lumbung-lumbung suara. Ini kan jaman sudah gadget, makanya kami meminta seluruh kader aktif dengan catatan memberikan info yang positif, kita sepakat menentang hal-hal yang sifatnya hoax. Kami ingin memberikan sesuatu yang masyarakat inginkan,” ujarnya.

Ketika disinggung persiapan partainya diajang Pilgub Jabar, pria yang menjabat sebagai Wakil Walikota Depok ini mengaku ada tiga partai yang telah tergabung sebagai partai kolaisi, yakni PKS, PAN dan PBB.  “Kami sebagai pengusung punya semangat memajukan. Ulang tahun ini kami jadikan momentum untuk konsolidasi nasional,” kata Pradi.

Di tempat yang sama, Calon Wakil Gubernur Jabar dari koalisi tersebut, Ahmad Syaikhu menambahkan, pihaknya optimis bisa meraih suara besar di kota ini. Tak tanggung-tanggung, Ahmad Syaikhu bahkan sesumbar jika pihaknya akan mengantongi sebanyak 70 persen suara di kota penyanggah Jakarta ini.

“Depok termasuk kita berikan target yang tinggi karena pemimpin daerahnya dari Gerindra dan PKS, ya kami optimis 70 persen suara. Depok dan Bekasi jadi lumbung suara kami,” katanya

Selain panggung hiburan yang dimeriahkan dengan pentas lenong khas Betawi pimpinan anggota DPR RI, Nuroji, acara Hut Gerindra di Kota Depok ini juga diramaikan dengan ratusan pedagang dari UMKM kota tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya