SBY Turun Gunung, Demokrat Pede Khofifah-Emil Menang

Susilo BAmbang Yudhoyono.
Sumber :
  • Nur Faisal / VIVA.co.id

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turun gunung ke Jawa Timur untuk menyemangati kadernya memenangkan Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Selama lima hari, SBY dan keluarga road show di Jatim.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Ditemani sang istri, Ani Yudhoyono, SBY menyambangi Kabupaten Tulungagung dan memulai kunjungannya dalam rapat kerja daerah Demokrat Jatim di Gedung Olahraga Redjoagung kabupaten setempat, kemarin. Selain di Tulungagung, SBY dan rombongan juga akan menyapa kader dan masyarakat di Madiun dan Magetan.

"Ini bukti bahwa Pak SBY all out. Beliau minta ke kader dan anggota partai Demokrat se-Jatim untuk all out dalam memenangkan Bu Khofifah-Mas Emil di Pilgub jatim. Jadi, tidak ada kata main main untuk mewujudkan ini bagi kader dan anggota partai Demokrat," kata Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, Minggu, 25 Februari 2018. 

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Dia menjelaskan, selama roadshow di kawasan Mataraman, Khofifah dan Emil Dardak akan menemani SBY dan rombongan. Selain mengonsolidasikan kader partai, SBY juga akan menyapa masyarakat di titik-titik keramaian, seperti di pasar. 

"Pakde Karwo, Bu Khofifah dan Mas Emil akan ikut roadshow Pak SBY," ujarnya. 

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Sementara itu dalam sambutan di Rakerda, Ketua Demokrat Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo mengatakan, tanda-tanda kemenangan Demokrat dalam pesta demokrasi tahun ini sudah terlihat. Dalam Pilkada, banyak calon diusung oleh Demokrat. 

"Ini tanda-tanda kemenangan Demokrat di Jatim," katanya.

Untuk mewujudkan kemenangan itu, tidak ada kata lain bagi kader Demokrat yakni bekerja keras dan cerdas. Menurut Pakde Karwo, bila Pilgub Jatim dan Pilkada kabupaten atau kota dimenangkan, maka Demokrat sangat mungkin berjaya pada Pemilu 2019. 

"Di daerah banyak kader partai Demokrat yang berbuat langsung bagi masyarakat, sehingga saya optimis akan sapu bersih kemenangan di Jatim," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya