Tutup Rakernas, Megawati Instruksikan Kader Menangkan Jokowi

Megawati Soekarnoputri memberikan mandat kepada Joko Widodo jadi Capres 2019
Sumber :
  • Twitter PDIP

VIVA – Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan di Bali, Minggu 25 Februari 2018, resmi ditutup. Momentum ini sebagai pertanda dimulainya kerja politik partai berlambang 'banteng' tersebut, menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan kemudian Pemilu 2019.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Salah satu rekomendasi penting dijalankan dalam Rakernas tersebut ialah, mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden untuk periode kedua. 

"Kepada semua anggota dan kader PDIP di mana pun mereka berada bersama rakyat untuk mengamankan, menjaga dan mensukseskan keputusan Ketua Umum dengan mencalonken kembali Bapak Insyinyur Joko Widodo sebagai calon presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Megawati meminta, kepada seluruh kader, organisasi sayap dan juga simpatisan menyampaikan keputusan ini ke seluruh negeri. Hal ini untuk memastikan kemenangan Jokowi dan mempertahankan kejayaan partai sebagai pemenang pemilu 2014. 

"Pulang lah dengan baik ke daerah masing- daerah dan sebarkan rekomendasi ini," ujarnya. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sementara itu, Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, menyampaikan keputusan untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden ada di tangan Megawati Soekarnoputri. Sejumlah nama dan kriteria masih dirumuskan, sehingga keputusan penting tersebut akan diumumkan di waktu yang tepat. 

"Serta harus dibicarakan dengan siapa nanti partai - partai yang mendukung beliau ke depannya," tambahnya. 

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021