PKB Sebut Cak Imin Paham Apa yang Diinginkan Jokowi

Wakil Ketua Komisi IV DPR, dan juga Wasekjen PKB, Daniel Johan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim, ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, paling tepat menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo pada pemilu tahun 2019. Alasannya, Muhaimin alias Cak Imin-lah yang paling memiliki kecocokan dengan Jokowi.

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

"(Muhaimin Iskandar) secara penuh memahami apa yang dimaui Pak Jokowi, dalam konteks utama kinerja kan harus tercapai. Nah, kalau dari visinya, Cak Imin misalkan dia fokus untuk membangun perekonomian rakyat kecil ke depan," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan, Senin, 26 Februari 2018.

Menurut dia, Cak Imin juga bisa menambah ceruk suara bagi Jokowi dalam pemilu presiden. Cak Imin bisa membawa pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"NU itu, kan, salah satu tiang penyangga keberadaan Indonesia. Jadi kita berkeyakinan tiang penyangga ini kalau, misalnya, diberikan kesempatan untuk memimpin negara, ya, seharusnya itu menjadi hal yang baik untuk kita semua," ujarnya menambahkan.

Namun dia mengingatkan, soal calon wakil presiden itu belum diputuskan dan menunggu Musyawarah Pimpinan Nasional nanti. PKB juga tetap akan menjaring kandidat lain, meski sejauh ini yang terkuat ialah Cak Imin.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Komentar Daniel itu merespons pertanyaan sejumlah kalangan tentang baliho atau spanduk bergambar wajah Cak Imin yang bertebaran di berbagai wilayah di Indonesia. Isinya memperkenalkan Cak Imin sebagai calon wakil presiden. (mus)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Prabowo pernah menyatakan bahwa PKB akan hadir kembali setelah hengkang dari koalisi. Kala itu Prabowo meyakini dan bersikap tenang bahwa ‘PKB akan hadir kembali’.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024