Gatot Nurmantyo Disebut Punya Uang Banyak Buat Modal Capres

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Kabar mengenai niat majunya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk Pemilihan Presiden 2019 dibenarkan oleh purnawirawan jenderal TNI Angkatan Darat, Kivlan Zen. Kivlan menyebut Gatot memiliki modal kuat untuk maju dalam gelanggang politik di Pemilu 2019.

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Salah satu modal kuat Gatot menurut Kivlan adalah kekuatan finansial. "Uang banyak nih. Kalau untuk sekadar dana partai dia bisa. Uangnya saya tahu, uangnya berapa," kata Kivlan saat diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Maret 2018.

Baca: Novanto Dukung Gatot Nurmantyo Jadi Pendamping Jokowi

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

Kivlan tak mejelaskan lebih detail uang yang diperoleh Gatot untuk maju pilpres. Yang pasti, kata dia, kesanggupan modal itu sudah dinyatakan, dan disebut melebihi harta yang dimiliki Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya tahu kekuatan dia. Bisa melebihi uangnya Prabowo. Cuma sekarang bisa tidak dia meyakinkan untuk dapat (dukungan)," kata Kivlan.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Menurut Kivlan, sejumlah opsi telah disiapkan bila Gatot benar-benar berniat menjadi calon presiden. Setidaknya ada tiga partai yang akan digaet yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Persatuan Pembangunan.

Upaya itu diwacanakan untuk membuat opsi poros baru, di mana saat ini ada dua pilihan calon presiden yang mengemuka ke publik yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Baca: Prabowo Tetap Lawan Terberat Jokowi

"Demokrat 10 persen, PKB 9 persen. Baru 19 persen, tidak cukup. (Mungkin) PPP bisa lari (bergabung) itu," kata Kivlan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya