Cara Grace Natalie Lawan Hoax yang Ganggu Kerja Jokowi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim, mereka punya kekuatan media sosial yang bisa digunakan untuk memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, sejauh ini yang paling banyak dilakukan adalah dengan melawan serangan-serangan di media sosial terkait Presiden Jokowi.

"Misalnya Pak Jokowi raja utang (salah satu judul di hoax). Ketika beliau kita tahulah infrastruktur itu mahal, dan butuh waktu lama untuk melihatnya, bisa dipakai jalannya. Kemudian meningkatkan nilai ekonomi di suatu tempat itu butuh waktu lama. Tidak seperti BLT langsung pegang uangnya kan," kata Grace di kantornya, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Tiga tahun terakhir, kata Grace, PSI sangat aktif untuk melawan isu-isu yang tidak baik, yang ditujukan ke Jokowi.

Akun Instagram Giring Lenyap, Grace Natalie PSI: Kok Pas Banget

Karena menurutnya, banyak yang perlu diluruskan dari berbagai persepsi masyarakat yang salah, terkait apa yang telah dibangun Pemerintahan Jokowi. "Kita produktif sekali memproduksi materi-materi untuk meng-counter berbagai hoax yang mencoba mendelegitimasi pekerjaan Pak Jokowi," ujarnya.

Grace mengatakan, mereka punya kekuatan di media sosial. Bahkan, untuk media sosial seperti Facebook, PSI memiliki pengikut yang sangat banyak. "Paling tinggi dibandingkan medsos partai partai lain. Melampaui Gerindra dan juga PDIP sendiri," katanya bangga.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie

Menurut dia, media sosial menjadi senjata ampuh membantu pemenangan Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan. "Jadi kita punya sesuatu yang bisa ditawarkan karena kita bergelut di situ tiga tahun terakhir," katanya.

Grace juga yakin, dengan menguasai media sosial maka bisa mendulang suara yang sangat banyak nantinya. Menurutnya, ini yang paling nyata yang bisa dilakukan PSI untuk Jokowi. "Jadi ini merupakan sumbangan yang signifikan mengingat pemilih anak muda banyak sekali. Dan mayoritas dari mereka menggunakan media sosial." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya