Khofifah-Emil Dardak Dapat Amunisi Baru dari Relawan Jokowi

Cagub dan Cawagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kanan) dan Emil Dardak (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Gelombang dukungan untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistiato Dardak semakin meluas. Kali ini, Khofifah mendapatkan dukungan dari Barisan Relawan Jokowi for Presiden atau Bara JP.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Ketua DPD Bara JP Jawa Timur, Gianto Wijaya, menyatakan mendukung pasangan nomor satu Khofifah-Emil. Dia siap memenangkan pasangan tersebut.

"Bara JP Jawa Timur secara tersirat mendukung ibu Khofifah. Tapi apabila ada DPC-DPC yang mendukung kubu sebelah kita tidak bisa melarang. Secara DPD kita mendukung ibu Khofifah," kata Gianto dalam keterangannya, Minggu 4 Maret 2018.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Gianto mengaku Khofifah bukan lagi figur baru dikenal Bara JP. Para relawan memiliki kedekatan emosional. Selanjutnya, para relawan akan melakukan gerilya politik ikut menyosialisasikan pasangan Khofifah-Emil.

"Kami melakukan road show ke daerah-daerah memberikan banyak sekali pemahaman. Karena kami ada kedekatan pribadi sejak sebelum Pilpres 2014. Sudah terjalin sejak 2014. Memberi banyak sekali program apa kelebihan yang sudah dilakukan," tuturnya.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Sementara itu, Khofifah mengapresiasi dukungan dari Bara JP. Menurutnya, dukungan Bara JP adalah amunisi baru untuk Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilgub 2018.

"Saya menyampaikan terima kasih diberikan kesempatan dengan pendekar-pendekar, pejuang-pejuang bagaimana menegakkan  NKRI. Bagaimana mengibarkan merah putih dengan gagah perkasa dan membawa bangsa ini bermartabat dari bangsa-bangsa lain di dunia," jawab Khofifah.

"Bara JP dan saya akan menjadi juru bicara tentang kebenaran-kebenaran yang kemudian sering kali dibelok-belokan," tambahnya.

Pilkada Jatim diikuti dua pasangan calon, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistyanto Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Khofifah-Emil didukung oleh Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Hanura, dan PAN. Sedangkan Gus Ipul-Puti, disokong PKB, PDIP, PKS, dan Gerindra. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya