Wajah Lugu Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Meja Banyak Makanan

Fahri Hamzah dan Fadli Zon saat muda.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan duo wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat yang tengah fenomenal ini? Mereka tak lain dan tak bukan adalah Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Dua politkus muda yang saat ini sedang semangat-semangatnya bersuara lantang untuk mengkritisi jalannya roda pemerintahan yang dikomandai Presiden Joko Widodo.

Fahri dan Fadli memang berasal dari partai politik berbeda, Fahri datang dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sementara Fadli merupakan orang nomor di tubuh pimpinan pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Tapi, keduanya ternyata sahabat lama yang sudah berjalan dan berjuang bersama, sejak Indonesia masih berada di genggaman kekuasaan Presiden Soeharto.

Hingga kini, persahabatan keduanya masih terlihat kental, sangat sering sekali Fahri dan Fadli berada di satu tempat dengan posisi selalu duduk berdampingan, berdua saja.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Baca: Mak Lambe Turah Sebut Fadli Zon Salah Alamat

Nah, yang menjadi pertanyaan saat ini ialah, apakah Fahri dan Fadli memang sering duduk berdampingan sejak muda? Dan, jika sering, kira-kira seperti apa tampang Fahri dan Fadli zaman mereka muda?

Tiba-tiba saja kemarin, Senin, 5 Maret 2018, Fahri mengunggah dua buah foto di akun Twitter pribadinya. Di kedua foto itu terabadikan dua momen dalam dua masa berbeda, Fahri dan Fadli duduk berdua.

Foto pertama yang diunggah ialah gambar saat Fahri dan Fadli zaman dahulu atau kuno, saat rapat bersama di sebuah meja besar yang penuh dengan makanan. Foto ini menurut Fahri diabadikan pada April 1998 atau sebulan saja sebelum terjadinya peristiwa reformasi.

Dalam foto itu tampak Fahri sedang berbicara sembari memegang mikrofon. Sementara Fadli duduk di sebelah kirinya dalam kondisi sedang fokus menulis sembari melahap makanan yang terhidang.

Baca: Gara-gara MCA, Prabowo Laporkan Lambe Turah ke Polisi

Jika dilihat dari foto ini, terlihat keduanya masih lugu, saat  Fahri belum memakai peci hitam dan yang lucunya, saat itu Fahri memelihara kumis tipis. Sedangkan Fadli, ternyata sejak muda sudah berkaca mata dan bertubuh subur.

"Bro @fadlizon , Aku potong gambar dua anak muda ini zaman old (sekitar April 1998) sebulan sebelum Orba Tumbang. Kayaknya ini pemain lama," tulis Fahri seperti dikutip VIVA di akun @FahriHamzah.

Sementara di foto kedua, Fahri mengunggah foto ketika di dan Fadli Zon duduk di bangku pimpinan DPR. Terlihat keduanya duduk dalam posisi sama dengan saat keduanya duduk rapat ketika masih muda.

"Foto Lage Laper AME Foto Ude Kenyang BEDA BANGET YAKKK" tulis akun @herlambang_tan di kolom komentar.

"Duo ini udah teruji dlm dunia perpolitikan dinegri ini. Yg aneh itu anak2 yg baru lahir kemarin sore.Ga  pernah terjun di politik ee tiba2 nongol dg partai dg jualan isu2 radikal.intoleran.kebinekaan unk menyerang pihak2 lain.Yg begini mau jd agt dewan.hancur dah," tulis akun @Nona74433974.

Lalu, bagaimana komentar Anda dengan tampang Fahri dan Fadli di saat muda dan kini sudah menjadi wakil ketua DPR? (ren)

Baca: Misteri Peci Fahri Hamzah Terkuak, Ternyata Tempat Duit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya