Fadli Zon: Ada Rencana Prabowo Jadi 'Raja'

Prabowo Subianto usai mendaftarkan Partai Gerindra ke Kantor KPU Pusat.
Sumber :
  • Reza Fajri - VIVA.co.id

VIVA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menegaskan keikutsertaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden dalam pilpres sudah dapat dipastikan. Ia membantah isu Prabowo hanya menjadi king maker pilpres 2019.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Enggak ada. Enggak ada rencana. Enggak ada jadi king maker. Menjadi king ya. Menjadi presiden. Enggak ada king maker-king maker-an. Jadi kalau orang berhalusinasi Prabowo akan jadi king maker hapuslah halusinasi itu," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 6 Maret 2018.

Menurutnya, saat ini Gerindra tinggal melakukan deklarasi untuk mengusung Prabowo. Ia memastikan kader Gerindra akan mendorong Prabowo maju pilpres.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Kalau konfirmasi sudah kita konfirmasi, tinggal persoalan deklarasi, yang belum deklarasi. Konfirmasi sudah (Prabowo ikut pilpres). Artinya mesti akan kita dorong dan beliau mestinya bersetuju," kata Fadli.

Sebelumnya, Gerindra menyatakan semua akar rumputnya akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Usai Putusan MK, Jokowi Beri Pidato di Kediaman Ma'ruf Amin

Saat ini belum ada deklarasi dari Gerindra. Adapun Jokowi sudah dideklarasikan banyak partai untuk diusung dalam pilpres. Sementara partai lain yang belum mendeklarasikan calon presidennya di antaranya PAN, PKB, Demokrat, dan PKS. (one)

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019