Prabowo Segera Umumkan Kesediaan Maju Lagi Jadi Capres

Jokowi kunjungi Prabowo di Hambalang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani tak mempermasalahkan adanya pertemuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

Menurutnya, hak masing-masing partai untuk mengambil langkah politik yang ditempuh, demi kepentingannya.

"Setiap partai, kami menghargai hak masing-masing partai politik untuk mengambil langkah politiknya sebagaimana juga kami Gerindra punya hak untuk menentukan langkah politik kami sendiri," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 7 Maret 2018.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Ia menilai, kalau Presiden mau bertemu dengan siapa pun atau partai mana pun, patut hargai. Menurutnya, hal tersebut menjadi ikhtiar Presiden.

"Karena, secara konstitusi Pak Jokowi masih memiliki hak satu kali maju. Jadi, kami menghargai. Demikian juga, Partai Demokrat untuk bertemu siapa pun," kata Muzani.

Pasukan TNI Ajak Buka Puasa Bersama Massa Pendemo

Meski begitu, ia menegaskan bahwa partainya tak ingin ada calon tunggal di Pemilu 2019 mendatang. Demokrasi, kata dia, harus dijaga. Karena itu, untuk mencegah calon tunggal, kader Partai Gerindra sudah meminta agar Prabowo Subianto maju lagi menjadi calon presiden (capres).

"Dan, yang kami sampaikan hanya nama pak Prabowo, tidak ada calon lain. Insya Allah dalam waktu yang pendek, pak Prabowo akan segera menyampaikan jawaban bahwa Beliau memenuhi permintaan kader. Sebelum pilkada insya Allah," katanya.

Mahfud MD saat menghadiri diskusi KAHMI Kota Malang di Hotel Savana. (Foto: Imadudin M/Times Indonesia)

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Sudah tidak perlu ada perdebatan tentang Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019