Deddy Mizwar Akui Ridwan Kamil Lawan Terberat di Pantura

Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi saat deklarasi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, pada Selasa, 9 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA - Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengakui, lawan terberatnya memperebutkan suara di Pantura yang meliputi Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) untuk pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 adalah Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Hal tersebut diungkapkan Deddy Mizwar dalam kampanye ke pelosok-pelosok Kabupaten Cirebon pada Jumat, 9 Maret 2018. Dalam kampanye Deddy Mizwar sejak Kamis, 8 Maret 2018, Deddy intensif menemui masyarakat pedagang di pasar tradisional, pelaku usaha menengah, komunitas lingkungan dan para tokoh agama Kabupaten Cirebon. Dia ke sana juga untuk memastikan suaranya tidak berkurang dengan intensnya Ridwan Kamil berkampanye ke Pantura.

"Ya gak apa-apa, memang lawan terberat kok. Pantura ini, kita minimal 60 persen kita dapat," ujar Deddy Mizwar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 9 Maret 2018.

Nasdem Jagokan Sahrul Gunawan untuk Menangkan Pilkada 2020

Deddy menambahkan, hasil survei internalnya menunjukan, suara di Pantura berpotensi kuat sebelum tahapan Pilgub Jabar dimulai. Bahkan, Deddy mengklaim, suara Pantura tidak akan tergoyahkan meski Ridwan Kamil intens berkampanye di Pantura.

"Sudah kita hitung suara ril. Bahkan di survei kita yang terakhir per 31 Desember, sudah menang telak di Pantura, Ciaumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) khususnya," katanya menambahkan.

Ridwan Kamil Khawatir Publik Salah Paham Nama Wakilnya

Deddy menjelaskan, untuk memperkuat potensi kemenangan itu, mesin pemenangan baik dari relawan maupun partai menjaga intensitas dengan warga Pantura. "Itu saya belum kampanye sudah menang telak. Insya Alloh menang, makannya enjoy aja." (mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022