Kampanye Sudirman Said hingga Desa Tertinggi di Jateng

Sudirman Said menjajaki wisata 'golden sunrise' Puncak Sikunir di Wonosobo.
Sumber :

VIVA – Calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said menjajaki wisata 'golden sunrise' Puncak Sikunir di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Desa ini merupakan desa yang posisinya paling tinggi di Jawa Tengah.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Berangkat dari pusat Kota Wonosobo pada Jumat, 9 Maret 2018, sekitar pukul 03.00 WIB, Pak Dirman, sapaannya, menjajal trek mendaki sekitar 30 menit sebelum akhirnya mencapai Puncak Sikunir, yang memiliki ketinggian 1.080 mdpl (meter dari permukaan laut).

Di pos 1 Puncak Sikunir, Pak Dirman menjadi imam salat Subuh bersama puluhan warga yang juga hendak menuju Sikunir. Sampai di atas puncak Sikunir, Pak Dirman menyaksikan detik-detik Matahari terbit yang menjadi salah satu pemandangan paling diburu wisatawan dari tempat ini.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"Golden sunrise ini mengagumkan ya, satu pemandangan alam yang langka di Indonesia, bisa menikmati sensasi Matahari terbit dengan latar belakang delapan gunung besar di Jawa Tengah, seperti Gunung Sindoro, Sumbing hingga Gunung Merapi," katanya.

Keindahan tersebut, kata Pak Dirman, semakin lengkap dengan adanya panorama hijau, perkebunan kentang warga, hingga pemandangam Matahari terbit di kawasan tersebut.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Dia berharap keindahan golden sunrise di Puncak Sikunir tetap dapat dinikmati dan lestari. Peningkatan jumlah wisatawan dengan memperbaiki seluruh akses menuju kawasan wisata tersebut.

"Akses tangga ini misalnya, ke depannya perlu dibuat lebih landai sehingga membuat nyaman wisatawan," kata menteri ESDM RI periode 2014-2016 itu.

Tak hanya menikmati keindahan alam Puncak Sikunir, Pak Dirman juga menjadi sasaran swafoto puluhan warga yang mengunjungi kawasan tersebut. Tak hanya berfoto dengan Pak Dirman, sejumlah warga juga turut mengampanyekan Pak Dirman menjadi gubernur Jawa Tengah

"Ojo lali warga Jawa Tengah, persatuan kuwi nomor siji (1), pilgub nomor loro (2), ojo sampek salah milih Cak Dirman rek," kata Rini, seorang presenter televisi lokal Jawa Timur, yang hari itu ikut menikmati golden sunrise Puncak Sikunir.

Sekelompok ibu-ibu juga berswafoto dan turut mengampanyekan Pak Dirman. "Gubernur tetap nomor 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah," kata Titik, anggota kelompok wisatawan yang semuanya perempuan berseragam merah.

Dalam kesempatan tersebut, cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah itu juga mencicipi kuliner khas Puncak Sikunir, yaitu tempe kemul. Tempe yang dibalut adonan tepung terigu kemudian digoreng. Dimakan panas-panas di daerah yang dingin seperti Puncak Sikunir maknyus rasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya