PSI Setuju Poros Ketiga di Pilpres 2019

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni
Sumber :
  • VIVA / Lilis Khalisotussurur

VIVA – Jelang pilpres 2019, dua kandidat capres tetap mengerucut pada nama Jokowi dan Prabowo. Karena hanya dua itu terus nama yang terdengar, kini ada usulan agar ada poros ketiga, 

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyambut baik ide membuat poros ketiga antara Demokrat, PKB, dan PAN. Poros ketiga dianggap sebuah inisiatif yang baik.

"Kalau terjadi silakan. Pertama dalam konteks belajar dari pemilu 2014 lalu, kalau hanya dua calon, itu ketegangan, fragmentasi di masyarakat sangat tinggi," kata Toni di DPP PSI, Jakarta, Sabtu 8 Maret 2018.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Ia berharap dengan ada tiga calon mungkin akan lebih rileks dan lebih kendur tensinya. Poros ini dianggap juga akan memotivasi koalisi pendukung Jokowi.

"Walaupun ada tiga calon tapi kita harus bisa menang satu putaran 50 persen plus 1," kata Toni.

Ketua DPRD DKI Kasih Kabar Terbaru soal Pemecatan Viani Limardi

Sebelumnyaa, Demokrat, PAN, dan PKB melakukan pertemuan untuk membahas poros ketiga dalam pilpres. Poros ini dianggap sebagai poros alternatif dari koalisi yang mengusung Jokowi dan Prabowo sebagai calon presiden.

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022