Gerindra Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Bulan April

Prabowo Subianto saat kampanye pada Pilpres 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyebut, deklarasi yang ada saat ini masih dilakukan oleh kader-kader Gerindra di daerah.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Jadi memang kalau mengenai deklarasi itu inisiatif dari daerah-daerah, dari DPD-DPD di seluruh Indonesia. Memang Pak Prabowonya masih di luar negeri. Baru nanti minggu besok baru datang, minggu ini lah," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 12 Maret 2018.

Sementara untuk deklarasi Gerindra pusat, hal itu masih menunggu Rapat Koordinasi Nasional. Rakornas Gerindra rencananya akan digelar pada bulan April nanti. "Ya nanti ada Rapat Koordinasi Nasional yang rencananya akan diselenggarakan mungkin awal April. Akan ada deklarasi," ujarnya menambahkan.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Fadli memastikan, tak ada nama lain yang akan diusung Gerindra sebagai calon presiden selain Prabowo. Sementara untuk pendampingnya, hal itu masih menunggu pembicaraan dengan koalisi.

"Kalau capres kami pasti mencalonkan Pak Prabowo, bukan orang lain. Tapi kalau untuk cawapres kita akan duduk dengan mitra-mitra koalisi kita. Nanti di situ pasti dibicarakan elektabilitas, kapasitas, kapabilitas, akseptabilitas. Jadi pembicaraan itu ruang berdialognya masih panjang," kata dia.

Usai Putusan MK, Jokowi Beri Pidato di Kediaman Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerinda DKI Jakarta, pada 11 Maret 2018, mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden 2019. Deklarasi ini dilaksanakan dalam Puncak HUT Gerindra yang dilaksanakan di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta.

Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik mengatakan, deklarasi ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh pimpinan daerah lainnya. "Hari ini tanggal 11 Maret, hampir seluruh Indonesia dalam waktu yang sama mendeklarasikan Pak Prabowo agar DPP segera mencalonkan menjadi presiden dan ini DPD seluruh Indonesia," kata Taufik, di lapangan Arcici, 11 Maret 2018. (mus)

Sidang gugatan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Mulan Jameela dan beberapa caleg menggugat Partai Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2019