Khofifah: Sejak Kecil Saya Anak Buah Rhoma Irama

Rhoma Irama dukung Khofidah-Emil Dardak di Pilkada Jatim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA - Pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, mendapatkan amunisi baru. Keduanya memperoleh dukungan dari Fans of Rhoma and Soneta atau Forsa. Ikrar dukungan di Surabaya pada Senin, 12 Maret 2018, dihadiri sang idola, Rhoma Irama.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Selain Rhoma, hadir pula di acara Musyawarah Kerja Wilayah Forsa Jatim sekaligus ikrar kebulatan tekad dukungan itu, Khofifah, Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. "Mari Forsa yang di kota dan di desa-desa pengagum Rhoma Irama, sukseskan pilkada dan menangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil," kata Ketua DPP Forsa, Surya Aka.

Dia mengatakan, sebetulnya tidak hanya kali ini Forsa mendukung Khofifah. Pada Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2008 dan 2013 lalu, Forsa juga menyokong Khofifah.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Jadi sebetulnya sudah lama mendukung Bu Khofifah, kali ini dipertajam dan semoga menang," kata Surya.

Ketua DPW Forsa Jatim, Yusuf Maulana, mengatakan bahwa dukungan kepada Khofifah-Emil diputuskan dalam Muskerwil Forsa Jatim tahun ini. Menurutnya, visi dan misi Khofifah-Emil sesuai dengan dakwah Rhoma Irama selama ini.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

"Dengan bismillahirrahmanirrahim, kami bertekad menyukseskan dan memenangkan Khofifah-Emil," kata Yusuf.

Khofifah mengatakan bahwa Rhoma adalah pendakwah yang berkesenian. Dakwahnya melalui seni selama ini menurutnya luar biasa.

"Saya sejak kecil jadi ABRI, Anak Buah Rhoma Irama," ujarnya.

Ada lagu Rhoma yang diaku Khofifah paling suka dan sering dinyanyikan, yakni Keramat. Lagu tersebut menceritakan soal kuatnya peran ibu untuk anak-anaknya.

Rhoma Irama sendiri sejak beberapa pekan lalu sudah sepakat menyokong Khofifah-Emil selama kampanye nanti. Ada lagu yang akan dinyanyikan sang Raja Dangdut berkaitan dengan dukungannya itu yakni lagu Rhoma berjudul Hak Asasi yang syairnya diubah untuk Khofifah-Emil. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya