Jokowi dan Romahurmuziy yang Makin Nempel

Ketum PPP Romahurmuziy (kiri) dan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. PPP

VIVA – Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy atau Romi sama-sama berada di Cirebon, Jawa Barat, Minggu kemarin, 12 Maret 2018. Baik Jokowi dan Romi ke Cirebon untuk menghadiri pernikahan cucu dari Ketua Majelis Syariah PPP, Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Chemistry kedua tokoh tersebut beberapa kali sempat terekam ketika acara haul Pondok Pesantren di Situbondo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Komunikasi keduanya kembali terjadi di Pondok Pesantren Al Ghadier, Kempek, Cirebon, Jawa Barat yang menjadi lokasi pernikahan cucu Mbah Moen.

Usai menghadiri hajatan Mbah Moen, Jokowi mengajak Romi untuk pulang bersama ke Jakarta. Hal itu terlihat dari foto Jokowi-Rommy duduk satu deret kurdi di pesawat RI-1 CN-235 dari Cirebon-Halim.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Saat dikonfirmasi terkait topik yang dibicarakan dengan Jokowi, Romi mengaku tak ada pembicaraan serius. Selain bicara santai, kata dia, ada rencana dirinya akan bertemu lagi dengan Jokowi untuk membahas situasi politik nasional.

"Saya dan Pak Presiden Jokowi rencananya akan bertemu lagi untuk mengupdate situasi politik nasional, negara dan lainnya," kata Romi saat dikonfirmasi, Senin, 12 Maret 2018.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

Baca: 20 Nama Antre Jadi Cawapres Jokowi

Menjelang pendaftaran pasangan calon untuk Pilpres, sejumlah nama elite pimpinan parpol hingga birokrat digadang-gadang masuk bursa cawapres Jokowi. Mulai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, hingga Romi.

Baca: PPP: Hati Jadi Penentu Cawapres untuk Jokowi

Adapun Jokowi, sementara sudah didukung lima parpol pemerintah untuk maju kembali di Pilpres 2019. Lima parpol tersebut adalah Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, dan PDIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya