Rhoma Irama: Wis Wayahe Khofifah Jadi Gubernur

Rhoma Irama dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Raja Dangdut Rhoma Irama mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim. Rhoma turut mendeklarasikan dukungan itu bersama Fans Rhoma Irama dan Soneta (Forsa), Senin, 12 Maret 2018, kemarin.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Rhoma berpesan agar Forsa berkampanye dengan santun. Pencipta dan pelantun lagu 'Cuma Kamu' itu meminta agar Forsa menyebarkan program Khofifah-Emil dan menolak politik uang.

"Jangan main money politic. Arrosy walmurtasy kilahuma finnaar (penyogok dan yang disogok, keduanya di neraka). Makanya harus perjuangkan kemenangan yang bermartabat dan berakhlak," kata Rhoma dalam sebuah keterangan pers yang diterima VIVA, Selasa, 13 Maret 2018.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Rhoma menuturkan kedekatan dengan Khofifah bukan kali ini saja. Pertemanannya sudah terjalin lama.

"Saya dan bu Khofifah ini sudah cs dari dulu. Khofifah, wis wayahe. Pokoknya Khofifah menang, Khofifah wis wayahe," kata Rhoma.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Khofifah: Sejak Kecil Saya Anak Buah Rhoma Irama

Sebelumnya, Rhoma menyatakan dukungan secara personal saat menyambangi rumah pribadi Khofifah di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Februari 2018, malam. Rhoma menegaskan siap menjadi juru kampanye pasangan Khofifah-Emil.

Sementara itu, Ketua DPW Forsa Jatim, Yusuf Maulana, menegaskan tidak akan mendukung pasangan lain. Dia bertekad memenangkan Khofifah-Emil.

"Hasilnya menyenangkan, mendukung pasangan Khofifah-Emil. Kami tidak akan berubah pakaian kami. Yang perlu kami lakukan menyatukan hati untuk memilih Khofifah-Emil. Bismillarhirrohmaniarohim Forsa akan menyukseskan pemilihan untuk memilih ibu Khofifah-Emil. Memenangkan pasangan Khofifah dengan Emil," kata Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Khofifah memaparkan Nawa Bhakti Satya untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Timur. Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan kepadanya di Pilgub 2018 ini.

"Semoga ikhtiar seiring dengan seluruh Forsa di Jawa Timur di kabupaten bahkan di desa-desa. Semoga ini seiring kepedulian kita membangun dan menyejahterakan masyarakat Jawa Timur. Kami ingin menjadi bagian yang berproses itu. Dengan segala kehormatan yang kami terima dengan kehadiran Bang Haji Rhoma Irama," tutur Khofifah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya