Seluruh Kader Gerindra Tak Sabar Deklarasi Capres Prabowo

Prabowo Subianto usai mendaftarkan Partai Gerindra ke Kantor KPU Pusat.
Sumber :
  • Reza Fajri - VIVA.co.id

VIVA – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, jajaran pengurus partai di seluruh Indonesia, sudah menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Presiden 2019.

Mahfud MD: Keputusan Sudah Ada, Negara Harus Terus Jalan

Dia yakin aspirasi ini akan didengar oleh Prabowo.

"Dan, kami seluruh kader, sayap, ormas menyakini Beliau akan maju sebagai capres dan meyakini peluangnya besar dan kami akan menang," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 13 Maret 2018.

M Taufik Bantah Pendukung Prabowo-Sandi Ikut Serta dalam Aksi 22 Mei

Riza menjelaskan, bukan hal yang sulit untuk mendeklarasikan Prabowo. Karena itu, Partai Gerindra hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan deklarasi.

"Tidak sulit untuk mendeklarasikan dan kami yakin pada saatnya, tidak lama lagi akan kami putuskan. DPP akan putuskan. DPP sesungguhnya sudah sepakat, tinggal diputuskan. Nanti dicari forumnya," ujar Riza.

Sikapi Pemilu 2019, Hayono Isman: Indonesia Dibangun atas SARA

Mengenai mitra koalisi, Partai Gerindra akan mencari sebanyak mungkin dukungan, sehingga tidak menutup kemungkinan akan beroalisi dengan partai-partai poros lain.

"Bisa jadi PKS, PAN, PKB, Demokrat. Semua serba mungkin, komunikasi terus dilakukan," kata Riza.

Sebelumnya, delapan DPD Partai Gerindra mewakili sejumlah daerah di Indonesia sepakat untuk mencalonkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden. Perwakilan daerah tersebut di antaranya yang mewakili pulau Sumatra, Sulawesi, Jawa, Papua, dan Kalimantan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya