Diserang Kampanye Hitam, Hasanuddin-Anton Lapor Bawaslu

Calon Gubernur Jabar TB Hasanuddin (kiri) dan wakilnya, Anton Charliyan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) melaporkan akun Instagram @perisai.rakyat21 ke sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Jabar atas dugaan kampanye hitam dan fitnah.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

Anggota tim advokasi pasangan Hasanah, Indra Sudrajat menjelaskan, akun @perisai.rakyat21 memposting kampanye hitam singkatan Hasanah yang seharusnya Hasanudin-Anton Amanah menjadi Hasetan yaitu Hasanudin-Anton Setan. Selain ke Bawaslu, pihaknya juga akan melaporkan ke Polda Jawa Barat.

"Kita temukan di Instagram ada yang memposting gambar dan kata-kata yang tidak pantas dialamatkan kepada Hasanah. Ini sudah keterlaluan," ujar Indra di Kantor Bawaslu Jabar jalan Turangga Kota Bandung, Rabu 14 Maret 2018.

Gatot Dapat Bintang Mahaputra Dinilai Wajar, tapi Waktunya Tak Biasa

Menurutnya, laporan ini merupakan kekesalan tim pemenangan karena dua figur yang diusungnya itu sudah mendapatkan serangan fitnah di media sosial. "Setelah dari Bawaslu, kami juga akan laporkan ke Polda Jabar," katanya.

Pihaknya berharap Gakkumdu dan Polda Jabar bisa mengungkap operator akun tersebut. Jika dibiarkan, lanjut Indra, ujaran kebencian tersebut akan menimbulkan konflik di daerah.

Anggota DPR Minta Pimpinan TNI Bereskan Merebaknya LGBT di Militer

"Yang kami khawatirkan serangan-serangan seperti ini bisa memicu konflik horizontal dan membuat pilkada ini jadi tidak kondusif. Kami mohon Bawaslu dan Kepolisian segera mengungkap kasus ini," katanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menunjukkan isyarat atau kode keras untuk maju dan berkompetisi dalam pilkada Jawa Barat pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2022