Sohibul, Aher dan Anis Matta Bisa Jadi Cawapres Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA - Belasan orang disebut-sebut oleh Partai Gerindra punya potensi menjadi calon wakil presidennya Prabowo Subianto. Koalisi dekat Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, menyebut soal cawapres ini memang dibahas bersama di antara kedua partai ini.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

"Mekanismenya, PKS ngajuin calon itu ada sembilan, Gerindra ngajuin calon. Nah, nanti calon Gerindra dan calon PKS dibahas bersama. Gerindra ngajuinya Pak Prabowo, berarti nanti Pak Prabowo dipasangkan dengan siapa," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, ketika dikonfirmasi, Jumat 16 Maret 2018.

Dari nama-nama di PKS, Mardani menyebut nama Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, Anis Matta, dan lain-lain punya potensi mendampingi Prabowo. Meskipun dia tidak memastikan apakah nama-nama itu yang dimaksud Partai Gerindra.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

"Mestinya sih masuk. Tetapi, mestinya kita bahasanya bukan Pak Prabowo menjaring ya, tetapi bareng-bareng kita bahas," terang Mardani.

Mardani mengakui, Partai Gerindra bisa melakukan pembahasan internal sendiri, begitu juga PKS. Namun, dia memastikan kedua partai ini nanti terhubung saat penjajakan bersama.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Nah, kita semua kita terbuka untuk berdiskusi dan bermusyawarah pasangan calon yang terbaik dan peluang menangnya besar," kata Mardani.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani memastikan Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Bahkan, ia mengklaim Partai Gerindra sudah mengantongi nama-nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

"Sudah ada nama-nama cawapres barangkali 12 sampai 15 orang dari partai dan non parpol," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 15 Maret 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya