Canda Zulkifli ke Anies: Ini Gubernur Indonesia

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berfoto dengan Anies-Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, kompak menghadiri acara Maulid Akbar dan Isra Mi'raj di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu 18 Maret 2018.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Dalam acara ini, ada peristiwa menarik, di mana ketua Zulkifli Hasan menyebut Anies sebagai Gubernur Indonesia.

Hal tersebut bermula, saat Anies sedang memberikan sambutan. Kemudian di tengah sambutan datang Zulkifli dan Anies langsung mengucapkan ucapan selamat datang kepada Zulkifli.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

"Selamat datang Ketua MPR kita Pak Zulkifli Hasan," kata Anies yang langsung menghampiri Zulkifli dan langsung bersalaman.

Saat itu sempat terjadi perbincangan terhadap keduanya. Namun, Zulkifli sempat mengucapkan bahwa Anies adalah Gubernur Indonesia. Zulkifli mengucapkan hal tersebut di hadapan jemaah yang hadir sambil mengarahkan telunjuknya kepada Anies.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

"Ini Gubernur Indonesia. Bukan Gubernur Jakarta saja. Gubernurnya Indonesia ini," kata Zulkifli.

Setelah acara tersebut, Zulkifli menjelaskan maksud dari sebutan Gubernur Indonesia untuk Anies. Menurutnya hal tersebut bukanlah hal yang serius, yang penting saat ini Anies dapat mengurus Jakarta dengan baik.

"Itu kan kemarin, ada dibilang Gubernur Indonesia Pak Anies, yang penting agar Pak Anies suskes memimpin Jakarta yang baik diteruskan kalau bisa dibikin lebih baik," ujar Zulkifli.

Ketika disinggung apakah hal tesebut sebagai sinyal bahwa mendukung Anies maju menjadi capres, Zulkifli hanya menjawab bahwa saat ini yang terpenting adalah rakyat.

"Capres-capres terus nih, kita ngurus rakyat dulu sekarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya